Wednesday, February 19, 2020

Demokrat soal AHY-Ibas Memanas

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Syarief Hasan, ungkap Sang Ketua Umum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menggerakkan terdapatnya pergantian alami dalam tampuk kepemimpinan PD. Mendekati kongres PD, dua putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) jadi akan calon ketua umum yang kuat. Kompetisi menghangat.



"Kan proses pergantian itu kan alami. Jadi saya fikir semua harus juga telah mengerti itu. Ini bukanlah tersangkut permasalahan tulus atau mungkin tidak tulus. Tapi proses regenarasi itu butuh. Serta kita di Demokrat benar-benar mengerti itu. Jadi ditambah lagi Pak SBY benar-benar menggerakkan ada proses pergantian berjalan dengan alami ya," kata Syarief, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Menurut Syarief, dua akan calon itu paling mencolok antara kader Demokrat lainnya. Ia menjelaskan kader muda Demokrat harus tampil.

Baca Juga : Biaya Kuliah UNAIR

"Jadi pemimpin-pemimpin, calon-calon kader yang muda untuk tampil, serta yang paling mencolok dari semua itu ya memang dua orang itu," katanya.

Syarief tidak menolak ketua umum dipilih nanti tidak lepas dari peta politik 2024. Ia menjelaskan peta politik itu diantaranya jadi presiden sampai menteri.

"Saya fikir semua pimpinan partai, kader partai arahnya kesana (Pemilihan presiden 2024). Jika bukan presiden serta wapres, selanjutnya jadi menteri contohnya. Di partai kan disana," sebut Wakil Ketua MPR RI itu.

Disamping itu, Syarief mengutarakan tidak tutup peluang nanti kongres Demokrat dipercepat. Ia menjelaskan bisa diadakan kongres mengagumkan.

"Oh ada jika ingin DPC dipercepat," ucap Syarief.

Baca Juga : Universitas Airlangga

"Oh ya, bisa jatuhnya KLB kan beberapa hal yang penting disikapi contohnya tingkatkan kosolidasi hadapi pemilihan kepala daerah. Itu kan penting," paparnya.

Awalnya dikabarkan, kongres Partai Demokrat menimbulkan dua nama kuat yaitu AHY serta Ibas. DPD Demokrat Jawa Timur mengharap, ada pergantian dalam kongres itu.

"Kami di Jawa timur prinsipnya ingin pergantian sebab Indonesia 2-3 tahun bonus demografi. Telah waktunya ya di kongres ada pergantian, tetapi kami berikan sepenuhnya pada ketua umum," kata Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio di DPD Demokrat Jawa timur, Rabu (19/2).

No comments:

Post a Comment