Tuesday, February 11, 2020

Daftar Pekerjaan di RI yang Gajinya di Atas Rp 10 Juta

Robert Walters barusan meluncurkan data daftar upah di Asia, terhitung Indonesia untuk tahun 2020. Data yang dikeluarkan berisi beberapa bagian pekerjaan dari tehnologi sampai sisi pemasaran.



Hasil dari survey Robert Walters, disebut ada juga beberapa bidang yang sedang jadi trend di RI, yakni tehnologi, legal, serta marketing. Tidak itu saja, bidang keuangan masih bertumbuh serta dilirik oleh beberapa pelacak kerja.

Baca Juga : Biaya Kuliah UB

"Penerimaan kerja direncanakan semakin lebih aktif di 2020 dibanding 2019. Akan ada perkembangan di banyak bidang, khususnya di e-commerce serta fintech, akan ada lonjakan perkembangan di startup logistik, pembayaran, kesehatan digital sampai edukasi tehnologi," kata Country Manajer Indonesia Robert Walters, Eric Mary, diambil dari paparan survey, Selasa (11/2/2020)

Lantas, berapakah upah semasing bagian itu? Spesial untuk bidang tehnologi upah tertinggi sampai Rp 1,9 miliar per tahun alias sama dengan Rp 158 juta per bulan.

Upah itu untuk urutan Chief Technology Officer (CTO) alias direktur tehnologi. Di bawahnya ada urutan Proyek Director alias Direktur Project yang upahnya sampai Rp 1,4 miliar atau seputar Rp 116 juta per bulan.

Perincian upah bisa disaksikan dalam tabel dibawah. Ada perbandingan upahnya dengan angka tahun kemarin, semua angka dicatat dalam juta (million) untuk pendapatan satu tahun.

Akunting-Bank-Jasa Keuangan

Masih juga dalam data yang sama, upah paling rendah di bidang akunting ini ialah di urutan akuntan, dari mulai Rp 150 juta sampai Rp 250 juta satu tahun, atau seputar Rp 12,5 juta sampai Rp 21 juta satu bulan.

Baca Juga : Universitas Brawijaya

Sesaat untuk upah paling tingginya digenggam oleh urutan Direktur Keuangan yakni dari mulai Rp 1,8 miliar sampai Rp 3 miliar satu tahun, sama dengan Rp 150 juta sampai Rp 250 juta satu bulan.
Daftar Pekerjaan di RI yang Upahnya di Atas Rp 10 JutaFoto: dok. Robert Walters

Untuk bank, upah paling tingginya pada urutan Chief Executive Officer (CEO) dimana pada tahun ini di atas Rp 5 miliar per tahun atau Rp 416 juta per bulan. Angka itu tambah tinggi dibandingkan tahun 2019 sebesar Rp 4,8 miliar per tahun.

Di urutan bawahnya ada Chief Financial Officer (CFO) dimana pada tahun 2020 sebesar Rp 2,8 miliar atau Rp 233 juta per bulan. Lantas, Chief Operating Officer (COO) Rp 2,1 miliar atau Rp 175 juta per bulan.

Data itu berisi daftar upah pada operasional bank, mencakup kontan management operations, kredit administrations, trade/tresury operations serta klien onboarding. Dimana, untuk level assistant vice president (AVP) adalah Rp 440 juta sampai Rp 700 juta per tahun atau sama dengan Rp 36 juta sampai Rp 58 juta.

No comments:

Post a Comment