Friday, February 7, 2020

Bakso Khas Medan yang Legendaris

Tidak sama dengan bakso lainnya, warung legendaris ini tawarkan bakso ciri khas Medan yang diberikan dengan potongan daging serta dalaman sapi yang empuk.



Bermula dari kaki lima, tempat makan bakso yang diketahui dengan nama Bakso 99 A Kiaw ini jadi warung terlaris di lokasi Mangga Besar, Jakarta Utara. Sang pemilik warung bercerita jika dia mulai meniti bakso kaki lima di tahun 1980.

Selanjutnya, upayanya itu bertumbuh sampai jadi favorite beberapa orang pada tahun 1994. Hal itu sebab bakso yang ditawarkan termasuk unik serta tidak sama dari lainnya.

Baca Juga : Biaya Kuliah POLMAN

Racikan baksonya adalah ciri khas Medan yang diberikan dengan potongan daging dan dalaman sapi. Penyajiannya unik, bakso itu disajikan dengan terpisah dengan mienya.

Jadi, semangkuk berisi bakso, daging, dalaman serta kuah, sesaat semangkuk untuk wadah mienya. Mienya diseduh panas lantas diaduk dengan cincangan bawang putih goreng berikut minyaknya. Untuk dalamannya ada sengkel serta babat yang bersih serta empuk.

Ada tiga tipe mie yang dapat diambil oleh pengunjung, yakni mie kuning, mie bihun serta kwetiau. Menurut salah satunya pelayan disana, kwetiau jadi favorite umumnya pengunjung.

Teksturnya yang kenyal lembut, nyatanya pas digabungkan dengan bakso berkuah kaldu gurih yang terlihat bening. Tidak hanya mienya yang beragam, bakso di sini ada dalam bermacam pilihan. Seperti bakso urat, bakso polos sampai bakso ikan.

Baca Juga : Politeknik Negeri Manufaktur

Tiap hari, warung bakso yang legendaris ini tidak pernah sepi pengunjung. Semenjak membuka pada jam 15.00, warung itu langsung diserang oleh fansnya. Karena itu warung ini ada belasan pelayan yang siap layani pengunjung.

Unik! Bakso Ciri khas Medan dengan Potongan Daging serta Dalaman yang LegendarisBakso dengan potongan daging sapi serta dalaman sapi Photo: Dok. detikFood/Riska Fitria
Sebagian besar konsumen disana ialah beberapa pekerja kantoran, sebab tempatnya yang ada di pusat kota. Serta makin malam, warung ini akan makin ramai. Warung bakso ini bisa didatangi tiap hari, dari mulai jam 15.00 - 00.00.

No comments:

Post a Comment