Monday, April 15, 2019

Solid Dukung Prabowo, Dandy Rukmana Tegas Membantah Video Hoaks

Video viral yang tersebar di sosial media serta pembicaraan instant mengenai Dandy Rukmana, putra Mbak Tutut Soeharto yang membuat cerita jika Prabowo Subianto sempat ditampar oleh bagian keluarga Presiden RI ke-2 HM Soeharto diyakinkan hoax.

Baca juga : Jurusan di GUNADARMA

Hal tersebut dengan tegas dikatakan oleh Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang. Dianya pun menyebutkan video itu hoax serta fitnah yang kejam dengan arah untuk menyesatkan penduduk.

"Setahu saya, Dandy itu kan Cendana ya, jadi tidak mungkin demikian. Sebab Keluarga Cendana memberi dukungan 100 % Pak Prabowo," tutur Badaruddin pada wartawan di Jakarta, Senin (8/4/2019).

Dikatakannya dalam video berdurasi 1:08 menit yang tersebar terlihat dua orang diatas panggung seperti tengah memberi kesaksian pada suatu acara. Diantaranya dilukiskan menjadi Dandy Rukmana, anak Mbak Tutut.

Dandy di video ini mengada-ada seakan tengah bercerita mengenai Calon presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto saat masih tetap jadi menantu Presiden RI ke-2 Soeharto.

Dijelaskan, Prabowo Subianto sempat ditampar oleh bagian keluarga Cendana sebab dipandang ikut jadi karena turunnya Pak Harto saat itu. Sebab sedih, sekarang Dandy dijelaskan mengubah suport ke Jokowi.

Perkataan Dandy dalam video itu lalu memperoleh animo tepukan nada dari audience. Hal tersebut dibantah keras oleh Dandy Rukmana lewat Badaruddin.

Baca juga : Jurusan di MERCUBUANA

"Itu bukan Mas Dandy. Beliau telah mengemukakan dengan tegas jika ini hoax yang dibikin dengan menyengaja oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Ia menyesalkan mode kampanye seperti ini, menghalalkan semua langkah termasuk juga fitnah," katanya.

Dianya pun mengatakan jika Partai Berkarya termasuk juga Dandy komit memberi dukungan perjuangan Prabowo-Sandi. Diantaranya lewat kampanye di daerah juga ikut serta dalam pekerjaan 'Rabu Biru' serta pekerjaan yang lain untuk memenangi Paslon 02.

"Kami solid memberi dukungan Prabowo-Sandi. Kami meyakini fitnah seperti ini akan buka mata penduduk jika pihak yang menghasilkan hoax ialah tim samping," ujarnya.

No comments:

Post a Comment