Friday, April 19, 2019

Pengadaan Akomodasi Jamaah Haji di Mekkah Capai 98%

Service fasilitas jamaah haji Indonesia di Mekkah, Arab Saudi selalu disiapkan dengan baik. Sampai sekarang ini proses penyediaan fasilitas masuk step kontrak.

Baca juga : Jurusan di POLIJE

Pembantu Staf Tehnis Masalah Haji (STUH) I Amin Handoyo menjelaskan, dalam kontrak kerja sama, penyuplai service termasuk juga fasilitas harus juga tanda-tangani pakta jujur dan berkarakter kuat. Satu diantara point utamanya ialah beberapa penyuplai service tidak akan memberi imbal apa pun pada team penyediaan serta staf tehnis masalah haji.

"Pakta jujur dan berkarakter kuat ini menjadi sisi dari ikhtiar untuk wujudkan pemerintahan yang clean serta clear," tuturnya seperti diambil dari situs sah Kemenag, Rabu (10/4/2019).

Menurut Amin, keseluruhan keperluan fasilitas di Makkah sampai 207.577 pax. Jumlahnya ini terbagi dalam keperluan untuk 204.000 jemaah, 2.555 petugas kloter, serta 1.022 untuk beda peletakan laki serta wanita.

"Untuk penyediaan service fasilitas Mekkah, sampai sekarang ini telah 98%. Ada 158 hotel yang akan disewa," tuturnya.

Baca juga : Jurusan di ISID

Sesaat untuk Madinah, lanjut Amin, proses penyediaan telah 75%. Service fasilitas ini memakai skema sewa full musim serta 1/2 musim. "Sekitar 50 hotel di Madinah kita sewa full musim serta 7 hotel disewa 1/2 musim," katanya.

Jumlahnya ini lebih beberapa dari tahun kemarin. Waktu itu, hotel yang disewa full musim cuma 53%. Sekitar 47% yang lain disewa dengan blocking time. "Tahun ini, cuma 25% yang masih tetap memakai skema sewa blocking time," katanya.

No comments:

Post a Comment