Saturday, April 13, 2019

Jokowi Tanya Prabowo Soal E-Sport, Sandi: Ini Saya yang Jawab

Dua calon presiden-calon wapres, Joko Widodo-Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto-Sandiaga salahuddin Uno sama-sama melempar pertanyaan serta menjawab dalam debat ke lima Pemilihan presiden 2019, di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Diantaranya waktu Jokowi melempar pertanyaan pada Prabowo tentang peningkatan ekonomi digital, terutamanya e-sport atau berolahraga elektronik.

Baca juga : Jurusan di UNNES

"Apa yang akan Bapak Prabowo dalam rencana peningkatan ekonomi digital, dalam soal ini e-sport, seperti Mobile Legend ke depan," bertanya Jokowi ke Prabowo.

Dengar pertanyaan Jokowi, Sandiaga langsung minta izin ke Prabowo untuk menjawab. "Ini saya yang jawab," jawab Sandiaga tersenyum.

"Your wanna test your vice president," lanjut Sandi ketawa.

Prabowo cuma tersenyum serta menggerakan tangannya mempersilakan cawapresnya itu menjawab pertanyaan Jokowi.

Sandiaga menjelaskan, e-sport adalah satu diantara bidang yang begitu berkembang bersamaan peningkatan digital ekonomi.

Menurutnya, e-sport mempunyai banyak peminat. "Saya pikir kita miliki kesempatan untuk membuat produk e-sport serta kuasai pasar dunia," tuturnya.


Baca juga : Jurusan di UNDIP

Ia menjelaskan, bidang ekonomi kreatif selalu berkembang. Ia pun memandang kelompok milenial di Tanah Air begitu hebat. Mereka mempunyai sikap optimis serta produktif.

Menurutnya, penting adalaha bagaiaman pemerintah dapat jadi bidang itu untuk buka pekerjaan seluas-luasnya buat anak muda.

No comments:

Post a Comment