Tuesday, March 5, 2019

Religiustas Kapolri, Kutip Surat Arrahman dan Yasin hingga Pimpin Doa

Kunjungan Kapolri Jenderal Tito Karnavian ke Polda Aceh di Banda Aceh, Sabtu (23/2/2019), tunjukkan religuitas dianya. Waktu resmikan bangunan Polda Aceh, dengan fasih Tito mencuplik beberapa ayat Alquran. Bahkan juga bekas Kapolda Metro Jaya ini langsung pimpin doa.

Baca juga : Akreditasi Prodi UIN MALANG

Salah satunya ayat yang diambil Tito ialah Surat Arrahman yang berbunyi; Fabi Ayyi Aalaa'i Rabbikuma Tukazziban. Yang berarti: Jadi nikmat Tuhan kamu yang mana yang kamu dustakan?

Ayat yang dibacakan Tito mengacu pada keadaan keamanan di Bumi Serambi Mekkah sekarang ini. Sekarang ini keamanan begitu aman, karenanya Tito minta rakyat Aceh untuk mensyukurinya.

Tito mengemukakan bila keamanan di Aceh sekarang ini ialah anugerah mengagumkan dari Tuhan. Karenanya Tito ajak semua pihak, terutamanya rakyat Aceh untuk mengawasi kelangsungan perasaan aman di Bumi Serambi Mekkah itu.

"Keamanan di Aceh ini ialah kesenangan yang mengagumkan dikasihkan Allah buat rakyat Aceh, serta buat republik Indonesia," kata Tito.

Tito minta jajarannya konsentrasi memberi perasaan aman dalam hajat pesta demokrasi lima tahunan. Tito menjelaskan jika Pemilu 2019 bisa beruforia sebab ini ialah pesta rakyat dalam pilih pemimpinnya.

Akan tetapi Tito memperingatkan di dalam pesta demokrasi untuk tidak mengorbankan keamanan. Karena perasaan aman itu begitu penting buat semua rakyat Indonesia

Baca juga : Akreditasi Prodi POLINEMA

"Keamanan bukan segala-galanya, tetapi jika tidak ada perasaan aman jadi tidak ada yang dapat kita bikin, tidak ada yang dapat kita bangun, begitupun dengan kesehatan bukan segala-galanya, tetapi tidak ada yang enak kita lakukan jika kita tidak sehat," kata Tito.

Sebelum akhiri sambutannya, Tito langsung pimpin doa. Tito kembali mencuplik satu ayat dari Surah Yasin.

Tito pun membacakan sepenggal ayat dari Surat Yasin yang berbunyi: Innama Amruhu Idza Arada Syaian An Yaqula Lahu Kun Fayakun. Yang berarti: Sebenarnya urusannya-Nya jika Ia menginginkan suatu hanya berkata padanya, jadilah, jadi jadilah.

No comments:

Post a Comment