Monday, February 18, 2019

Raih Dukungan di Indonesia Timur, Ini Sejumlah Kegiatan KH Ma'ruf

Calon Wakil Presiden (Calon wakil presiden) 01 KH Ma'ruf Amin selalu memperlebar safari politiknya. Kyai Ma'ruf akan merajut bersilahturahmi ke Sulawesi Selatan (Sulsel). Saat ada di Sulsel, Kiai Ma'ruf akan berkunjung ke dua kabupaten/kota.

Penguatan nada dukunga selalu dikerjakan Kiai Ma'ruf. Kesempatan ini zone yang dituju Kota Makassar serta Kabupaten Takalah, Sulsel. Kiai Ma'ruf gagasannya terbang ke Bumi Anging Mammiri pada Rabu 20 Februari 2019.

Sesampainya di Makassar, Kiai Ma’ruf akan ambil start safari politiknya dari Kabupaten Takalar. Wakil Bupati Takalar Ahmad Dg Se’re menjelaskan, penyambutan spesial telah disediakan.

 Baca juga : Jurusan di UNSIL

"Pak Kiai akan bertandang ke Takalar dalam tempo dekat ini. Karena itu, kami telah mempersiapkan acara penyambutan spesial. Mudah-mudahan Pak Kiai serta rombongan sudi," papar Ahmad.

Agenda padat telah menanti Kyai Ma’ruf saat ada di Takalar. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif bertatap muka dengan penduduk Takalar dengan cara langsung. Tidak hanya pernyataan politik, ada pula pekerjaan dialog terbuka.

Dialog ini akan dibarengi oleh beberapa latar belakang penduduk Takalar. Lantas, Kiai Ma'ruf akan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Asafa Takalar.

"Agenda Pak Kiai di Takalar begitu padat. Gagasannya ada dialog berkebangsaan sampai kunjungan ke ponpes," terangnya kembali.

Lebih menarik, animo akan dikasihkan penduduk Takalar pada Kyai Ma’ruf. Gagasannya, Kiai Ma'ruf akan dianugerahi titel kebiasaan 'Karaeng Manaba'. Titel ini datang dari Kerajaan Karaeng Gelesong.

Ahmad juga memberikan, gagasan pemberian titel kebiasaan juga dikatakan pada Kyai Ma'ruf. Tanggapan positif pun dipertunjukkan Calon wakil presiden 01 itu.

"Kami telah berikan pada Pak Kiai berkaitan gagasan titel kebiasaan penduduk Takalar. Tanggapan Pak Kiai begitu suka. Pak Kiai justru terasa tersanjung dengan gagasan pemberian titel kebiasaan ini, ditambah lagi dari penduduk Takalar," lanjut Ahmad.

Selesai bersilaturahmi dengan publik Takalar, Kyai Ma’ruf langsung bertolak ke arah Makassar. Ada di Bumi Anging Mammiri, Kyai Ma’ruf akan isi komunitas Dialog Keagamaan serta Berkebangsaan.

Baca juga : Jurusan di TEL-U BANDUNG

Komunitas ini akan mengulas taktik dakwah Islam mensikapi bahaya hoax serta fitnah. Agenda Dialog Keagamaan serta Berkebangsaan akan diselenggarakan di Ballroom Claro Hotel, Makassar.

"Pak Kiai memang selekasnya bertandang ke Sulsel. Terdapat beberapa agenda yang mesti digerakkan Pak Kyai saat ada di Sulsel. Kami pasti berterima kasih dengan beberapa sambutan spesial yang dikasihkan penduduk Sulsel. Ada pemberian titel kebiasaan di Takalar sampai sambutan spesial pun di Makassar," kata Ketua Dewan Pembina Master C19 Portal KMA Ahmad Syauqi.

Tidak hanya pekerjaan dialog, beberapa agenda padat menanti di Makassar. Kyai Ma’ruf telah diagedakan bertandang ke Graha Pena. Ada pula kegiatan ziarah ke makam Syekh Yusuf. Memeriksa sejarahnya, Syekh Yusuf adalah menantu Sultan Ageng Tirtayasa.

Yakni, kakek buyut dari Kiai Ma’ruf Amin. Gus Oqi, sapaan akrab Ahmad Syauqi, memberikan, ziarah masih dikerjakan di celah padatnya agenda.

"Di celah padatnya agenda, Pak Kiai ada gagasan lakukan ziarah. Perihal ini pun jadi rutinitas dari Pak Kiai. Kegiatan ini jadi bentuk penghormatan buat beberapa pendahulu," tutup Gus Oqi yang pun Putra KH Ma'ruf Amin itu.

No comments:

Post a Comment