Sunday, February 10, 2019

Mahasiswa UIN Sumut Sabet Dua Gelar di Kompetisi Tingkat ASEAN

Mahasiswa Program Studi Pengetahuan Komunikasi Fakultas Pengetahuan Sosial Kampus Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara (Sumut) menyapu dua titel sekaligus juga dalam pertandingan photografi dalam arena IMPACT 2018 di Kampus Sains Malaysia (USM) Penang, Malaysia, 17 Desember 2018 – 19 Desember 2018.

Baca juga : Akreditasi Prodi TEL-U

Dua mahasiswa Pengetahuan Komunikasi FIS UINSU itu, Tri Ayu Andani Nasution serta Muhammad Fauzil Adhim Nasution. Kedua-duanya mencapai juara pertama serta juara ke-2 di grup pertandingan photografi.

Sedang juara ke-3 dicapai Mega Mentari, mahasiswa Sekolah Tinggi Pengetahuan Komunikasi Pembangunan (STIK-P) Medan. Penghargaan langsung dikasihkan oleh Dekan Fakultas Komunikasi USM, Shuhaida Md Noor.

Pertandingan photografi di IMPACT 2018 ini dibarengi beberapa mahasiswa dari beberapa negara di ASEAN seperti Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam serta Indonesia. Peserta dari Indonesia dibarengi dari mahasiswa beberapa kampus tidak hanya UIN Sumut, diantaranya Kampus Padjajaran, STIK-P Medan, Kampus Mercu Buana Yogyakarta, Kampus Sebelas Maret, Kampus Atma Jaya Yogyakarta, serta Kampus Pancasila.

Ketua Prodi Pengetahuan Komunikasi FIS UIN Sumut, Hasan Sazali mengakui bersukur serta bangga atas prestasi mahasiswa yang dapat mencapai juara. "Kita bangga pada dua mahasiswa yang mencapai juara. Mudah-mudahan di tahun yang akan datang prestasi bisa dipertahankan oleh mahasiswa dari Pengetahuan Komunikasi UINSU," katanya di Medan, Rabu (19/12/2018).

Hasan pun mengatakan terima kasih pada Rektor UIN Sumut, Prof Saidurrahman yang ikut memberi dukungan keberangkatan mahasiswa Pengetahuan Komunikasi ke Penang. Dalam pekerjaan IMPACT 2018 itu, UIN Sumut memberangkatkan 16 mahasiswa Pengetahuan Komunikasi serta lima dosen pendamping/pembimbing.

Baca juga : Akreditasi Prodi UNSIL

Dosen Pengetahuan Komunikasi UIN Sumut, Anang Anas Azhar memberikan tidak hanya juara yang dicapai mahasiswa Pengetahuan Komunikasi UINSU pun sukses tempatkan beberapa finalis (delapan besar) yaitu pada pertandingan Public Speaking atas nama Fikri Muhammad Nasution, pertandingan Menulis Features (Fitur Writing) atas nama Yogo Terakhir Tobing.

Spesial pada pertandingan Video Pendek (Short Video) karya Filza Rezki dkk, berjudul Opportunity, sukses masuk menjadi finalis (6 besar), dari 31 karya video pendek mahasiswa se-ASEAN yang ikuti pertandingan kelompok itu. Diluar itu, mahasiswa Pengetahuan Komunikasi UIN Sumut pun jadi peserta pertandingan yaitu Firda Adinda Syukri (public speaking) serta Sadiah Fajrin (fitur writing), dan Majalah Lensa Komunikasi pada kelompok pertandingan Best University Magazine.

"Karya-karya mahasiswa Pengetahuan Komunikasi UIN Sumut cukuplah membuat bangga sebab dapat berkompetisi dengan karya mahasiswa lainnya di ASEAN. Pantas dicatat, Prodi Pengetahuan Komunikasi di UIN Sumut baru berdiri pada 2015," lebih Anang didamping Indira Fatra Deni.

No comments:

Post a Comment