Monday, October 1, 2018

BKD Sulut Pastikan Belum Ada Penerimaan CPNS

Tubuh Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Utara (Sulut) menyatakan, bila sekarang ini pihaknya belumlah menginformasikan waktu pendaftaran CPNS 2018 sebab masih tetap menanti ketetapan pemerintah pusat.

Begitupun Kepala Tubuh Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Femmy Suluh lewat Kepala Bagian Rencana serta Pendayagunaan Aparatur, Olivia Theodore awal mulanya sudah sempat menuturkan belumlah ada info baru yang mereka terima dari Kemen-PAN RB.

Baca juga: Biaya Kuliah ATMI

Walau demikian, Olivia menjelaskan, Pemprov Sulut sudah mengirim konstruksi jabatan CPNS 2018 ke Kemen-PAN RB. "Kami sudah menyarankan kuota sekitar 794 CPNS ke pusat yang terbagi dalam konstruksi tenaga pendidikan, kesehatan dan tenaga tehnis yang diperlukan di Sulut," katanya.

Selain itu, Pemerintah Kota Kotamobagu dalam Rapat Pengaturan (Rakor) Validasi Data Saran Konstruksi CPNS tahun 2018, menyarankan konstruksi CPNS yang diusulan masih tetap didominasi tenaga guru serta kesehatan.

"Pada penerimaan tahun ini kita menyarankan sekitar 851 konstruksi CPNS, terbagi dalam 500 untuk konstruksi guru, 301 tenaga kesehatan, serta bekasnya pembangunan infrastruktur. Akan tetapi perihal ini masih tetap menanti berapakah jumlahnya yang di setujui oleh pemerintah pusat," kata Kepala Tubuh Kepegawaian, Pendidikan serta Kursus (BKPP) Kota Kotambagu Sahaya Mokoginta.

Validasi data yang diusulkan dalam rencana penerimaan CPNS supaya saran yang diserahkan betul-betul prioritas, terutamanya terlalu fokus pada tenaga kesehatan, pendidikan serta pembangunan infrastruktur. "Serta akhirnya akan diputuskan menjadi konstruksi keperluan buat kabupaten serta kota," katanya.

Baca juga: Biaya Kuliah UPR - Biaya UKT UPR

Sedang Pemkot Bitung menyarankan 722 CPNS berdasar pada format yang disuruh Kemenpan-RB. Pemerintah Kota Manado menyarankan 423 konstruksi. Pemkab Minahasa menyarankan 204 konstruksi CPNS. Saran itu cuma konstruksi tenaga pendidik serta kesehatan lewat jalan umum.

Sesaat untuk Pemkab Minahasa Tenggara (Partner), menyarankan 425 konstruksi konsentrasi pada tiga bagian yaitu pendidikan, kesehatan serta tehnis.

No comments:

Post a Comment