Sunday, September 30, 2018

Telkom Sebut Telekomunikasi di Palu dan Sekitarnya Mulai Pulih

Bencana gempa serta tsunami yang menempa Kota Palu, Donggala serta sekelilingnya mengakibatkan kerusakan infrastruktur telekomunikasi. Imbasnya komunikasi ke serta daerah bencana jadi terganggu.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNIMED

Dua hari pascabencana, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengatakan, telekomunikasi di lokasi Kota Palu, Donggala, serta sekelilingnya berangsur sembuh pascagempa bumi berkekuatan 7,4 SR.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo menyampaikan, sekarang ini service komunikasi SMS serta nada berangsur sembuh di sejumlah titik strategis Kota Palu yang diutamakan buat pemerintah serta instansi-instansi yang begitu memerlukan. "Sesaat jaringan 4G telah kembali beroperasi di sejumlah lokasi seperti Toli-toli, Poso serta Luwuk," kata Arif dalam info tercatat, akhir minggu ini.

Sedang untuk Kota Donggala, piranti service voice serta internet sudah sembuh. Akan tetapi, katanya, pelanggan IndiHome yang memakai jaringan fiber optik masih tetap terhalang catuan listrik di jaringan aksesnya ke arah pelanggan.

"Telkom juga sudah aktifkan akses free Wifi di ruang Kantor Telkom Donggala yang ditujukan buat penduduk yang ingin memakai service internet," papar Arif.

 Baca juga: Akreditasi Prodi USU

TelkomGroup juga aktifkan skema komunikasi satelit lewat anak upayanya Telkomsat. Mereka juga tengah memberangkatkan Satellite News Gathering (SNG) dari Makassar ke Palu.

Disebutkan Arif, Telkom berusaha optimal lakukan recovery service telekomunikasi untuk mempermudah pengaturan pemerintah, dan semua petugas lapangan yang sekarang ini tengah konsentrasi lakukan evakuasi pada masyarakat terdampak.

No comments:

Post a Comment