Sunday, October 7, 2018

Seminar Diginesia di UMSIDA Tingkatkan E-Commerce Indonesia

Seminar Diginesia di Kampus Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA), Jawa Timur dipadati tidak kurang dari 250-an peserta dari beberapa fakultas di perguruan tinggi itu, Rabu (3/10/2018).

Baca juga: Akreditasi Prodi UIN SGD

Seminar mendatangkan dua pembicara, yaitu Riezka Rahmatiana pemilik brand Pisang Ijo Jusmine dan Salman Al Farisy, seseorang pegiat digital marketing. Riezka share pengalaman mengenai bagaimana ia mengawali usaha, jatuh bangun yang ia alami sampai sukses membuat brand Pisang Ijo Justmine, satu produk olahan pisang ijo jadi juice.

Sedang Salman, menuturkan perubahan usaha dalam jaringan serta trick pasarkan produk lewat alat internet.

Fajar Muharram, dari Fakultas Tehnik UMSIDA sekaligus juga pionir Seminar Diginesia menuturkan, ada dua tujuan utama seminar, yaitu mahasiswa yang telah miliki usaha serta mahasiswa yang ingin mulai melakukan bisnis.

“Bagi mahasiswa yang telah miliki usaha, seminar ini pasti akan memberikan wacana bagaimana meningkatkan dari bagian pengemasan produk serta pemasaran. Sedang buat mahasiswa yang ingin melakukan bisnis, seminar ini akan memberikan tips tahapan-tahapannnya,” kata Fajar.

Bagaimanakah cara meningkatkan usaha serta memperluas pasar, membuat design produk yang menarik. Beberapa hal berikut menurut Fajar yang begitu mengundang perhatian beberapa mahasiswa yang melakukan bisnis. Mereka begitu ketertarikan ajukan pertanyaan sekitar pemasaran serta mengurus brand agar lebih terkenal.

Baca juga: Akreditasi Prodi UIN JKT

“Seminar usaha seperti ini minimal mendekontruksi kesadaran untuk mencari pekerjaan setamat kuliah. Mahasiswa saat ini setamat kuliah mesti membuat sendiri lapangan pekerjaan,” kata Fajar.

No comments:

Post a Comment