Friday, October 19, 2018

Lagi, Para Tokoh Pesantren Jabar Dukung Jokowi-Ma'ruf

Dukungan buat Jokowi –Ma’ruf Amin pada Pemilihan presiden 2019 selalu mengalir. Ini hari rombongan beberapa tokoh pesantren Jawa Barat hadir ke Rumah Masukan, Jalan Proklamasi 46 Jakarta, mengatakan kesiapannya memenangi pasangan capres-cawapres nomer urut 1.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNIMA

Pada Direktur Relawan Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq, pimpinan rombongan, KH Abun Bunyamin, mengakatakan beberapa tokoh pesantren di Jawa Barat setuju untuk mengantar Jokowi kembali pimpin Indonesia.

Menurutnya, sekarang ini kapasitas pemerintah begitu baik hingga Jokowi mesti di dukung supaya pimpin Indonesia dua periode. Selai n itu, Jokowi sangat perduli pada pesantren, diantaranya dengan ditetapkannya 22 Oktober menjadi Hari Santri Nasioal, pada tahun 2015.

Dia mengharap, ke depan pemerintahan Jokowi dapat mendayakan pesantren. “Kami ingin pesantren jadikan seperti laboratorium yang akan melahirkan santri sekaligus juga entrepreneur serta tokoh yang sebarkan ajaran agama Islam yang damai,” kata KH Abun Bunyamin yang ikut pimpinan Pondok Pesantren Al Mujahirin, Purwakarta, Jawa Barat.

Menanggapi keinginan itu, Maman Imanulhaq menjelaskan, pemerintahan Jokowi memang miliki misi untuk meningkatkan kewirausahaan di pesantren. Dia ikut menyebutkan, ketetapan pemerintah bangun Kampus Islam Internasional di Depok, Jawa Barat, ikut adalah bentuk kepedulian Jokowi pada generasi muda muslim.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNSRAT

“Di kampus itu akan tercipta santri yang miliki wacana global serta miliki pengembangan di bagian kewirausahaan,” tutur ia.

Yang tidak kalah terpenting, lebih Maman, semua partai pengusung Jokowi memberi dukungan Perancangan Undang – undang (RUU) mengenai Pesantren serta Pendidikan Keagamaan, yang selekasnya dibicarakan di DPR, disahkan jadi Undang –undang.

No comments:

Post a Comment