Friday, October 26, 2018

Krisis Air Bersih, BPBD Cirebon Salurkan Air Bersih untuk Empat Desa

Tubuh Penanggulangan Musibah Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon mengalirkan 16.000 liter air bersih untuk empat desa yang alami krisis air bersih. Beberapa ratus masyarakat empat desa di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat juga ikhlas antre untuk memperoleh air bersih sebab telah enam bulan kesusahan memperoleh air bersih.

Baca juga: Jurusan di UNSYIAH

Beberapa ratus masyarakat Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, langsung menggempur kendaraan tangki yang membawa air bersih, Rabu (24/10/2018) pagi. Bahkan juga banyak dari masyarakat yang memakai beberapa jeriken untuk menyimpan air bersih yang semakin banyak.

Dalam pendistribusian air bersih, BPBD Kabupaten Cirebon mengirim 16.000 liter air bersih keempat desa, yaitu Desa Sampiran, Cilukrak, Karanganyar, serta Desa Kreyo. Ke empat desa itu jadi salah satunya titik terparah krisis air bersih. Lebih semenjak empat bulan ini tidak turun hujan sampai menyebabkan sumber serapan serta sungai kering keseluruhan.

Baca juga: Jurusan di UNDIKSHA

Di Kabupaten Cirebon, banyak desa dirundung kekeringan serta krisis air bersih. Masyarakat juga mengharap pertolongan sama teratur diantar sampai musim hujan hadir. Sumiyah, masyarakat Desa Sampiran mengakui, begitu terbantu karenanya ada kiriman air bersih untuk kepentingan keseharian, seperti mandi, membersihkan sampai masak. “Sebelumnya masyarakat mesti beli air untuk keseharian serta meniti jarak yang jauh untuk membersihkan,” tuturnya.

No comments:

Post a Comment