Sunday, November 17, 2019

Instansi yang Sudah Buka Lowongan CPNS

Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sudah dibuka pada 11 November 2019 kemarin. Beberapa instansi atau lembaga sudah menginformasikan dengan detil keperluan pegawainya.

Beberapa instansi yang sudah menginformasikan susunannya diantaranya, Kementerian Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial sampai Pemerintah Propinsi DKI Jakarta.

Berikut daftar komplet susunan CPNS itu dirangkum detikcom:



Dua lembaga pemerintah di lingkungan Istana yakni Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) serta Sekretariat Kabinet (Setkab) buka lowongan 106 susunan CPNS pada tahun ini.

Ketua Team Penyediaan CPNS Kemensetneg Tahun 2019, Setya Penting, dalam pengumumannya Nomor P-01/PANSEL.KEMENSETNEG/CPNS/11/2019 tertanggal 11 November 2019 merincikan, 106 lowongan CPNS itu menyebar di Kemensetneg sekitar 46 susunan untuk 24 jabatan, serta 60 susunan untuk 16 jabatan di Sekretariat Kabinet.

Baca Juga : Biaya Kuliah PNJ

"Kementerian Sekretariat Negara sediakan susunan untuk cumlaude (4 alokasi), disabilitas (1 alokasi), putra/putri Papua serta Papua Barat (1 alokasi), serta umum (40 alokasi)," jelas Setya diambil dari situs Setkab, Selasa (12/11/2019).

Sesaat, Sekretariat Kabinet, membagikan 52 susunan jabatan untuk umum, 6 susunan untuk lulusan cumlaude yakni analis hukum (5 alokasi) serta penerjemah pakar pertama (1 alokasi), untuk disabilitas 1 alokasi pada susunan analis hukum, serta untuk putra/putri Papua/Papua Barat pada susunan analis keuangan sekitar 1 alokasi.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tahun ini ikut buka lowongan CPNS. Ada 202 lowongan yang dibuka di kementerian yang di pimpin oleh Sri Mulyani Indrawati ini.

Sekitar 202 susunan yang dibuka menyebar di semua direktorat, sekretariat jenderal serta tubuh yang lain dibawah Kemenkeu. Susunan itu terbagi dalam 180 susunan umum serta 22 susunan spesial yang ditujukan buat pelamar cumlaude, disabilitas serta putra-putri Papua.

Dari susunan yang dibuka salah satunya ada analis kebijaksanaan, anal,is hukum, analis kerja sama, analis keuangan, analis skema info, analis SDM perangkat dan lain-lain.

Seterusnya, Kementerian Sosial (Kemensos) buka susunan sekitar 117 susunan tahun ini. Dari 117 susunan yang dibuka akan menyebar di semua direktorat, sekretariat jenderal serta tubuh yang lain dibawah Kemenkeu.

Susunan itu terbagi dalam 102 susunan umum serta 15 susunan spesial yang ditujukan buat pelamar cumlaude, disabilitas serta putra-putri Papua.

Dari susunan yang dibuka salah satunya ada analis kebijaksanaan pakar pertama, asesor SDM perangkat pakar pertama, pekerja sosial pakar pertama, penyuluh sosial pakar pertama, fisioterapis trampil, perawat trampil serta yang lain

Tidak itu saja, Pemerintah Propinsi DKI Jakarta buka lowongan CPNS tahun ini. Ada sekitar 3.958 lowongan yang dibuka dibawah kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dari 3.958 susunan yang ada itu terbagi dalam 3.819 susunan umum serta 139 susunan spesial yang ditujukan buat pelamar cumlaude serta disabilitas.

Dari susunan yang dibuka ada beberapa ratus type tempat pekerjaan. Dari mulai analis pertama sampai level pranata computer.

Baca Juga : Politeknik Negeri Jakarta

Sebelum mendaftarkan, pelamar harus lakukan beberapa persiapan terutamanya mempersiapkan dokumen kriteria secara baik. Dokumen kriteria itu yaitu scan Kartu Sinyal Masyarakat (KTP), cocok photo serta swafoto, ijazah, dan transkrip untuk pastikan jurusan pelamar sesuai susunan yang dituju.

Pendaftaran CPNS berjalan pada tanggal 15-29 November dengan online lewat https://sscasn.bkn.go.id/. Perlu untuk diketahui, jika peserta cuma dapat mendaftarkan pada satu lembaga serta satu susunan di kementerian/instansi/pemda.

Sesudah pendaftaran, akan diteruskan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi bulan Desember, pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Fundamen (SKD) bulan Januari, penerapan SKD bulan Februari, serta hasilnya bisa menjadi fundamen penerapan Seleksi Kompetensi Bagian (SKB) yang akan dikerjakan pada Maret 2020.

No comments:

Post a Comment