Saturday, May 4, 2019

HKG 2019, PKK: Tingkatkan Kinerja PKK Selaras dengan Program Pemerintah

Team Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tanjungpinang memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK 2019 ke-47 di Gedung Wanita Tun Fatimah, Senin (8/4/2019).

Pekerjaan ini dikemas dengan beberapa lomba 10 program inti PKK seperti lomba Hatinya PKK, UP2K, Penyuluhan IVA, Skema Asuh Anak serta Remaja dan lomba Pantun.

Baca juga : Jurusan di UPNYK

Pucuk peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK 2019 ke 47 ini ambil topik "Naikkan Kapasitas Gerak PKK Sesuai dengan Program Pemerintah", diikuti dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul yang didampingi oleh Wali Kota Tanjungpinang Syahrul serta Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Menurut Liena Gunawan, sebagai ketua panitia, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2019 ini untuk tingkatkan pandangan seluruh barisan team penggerak PKK, sampai warga dan semua elemen bangsa mengenai kehadiran, program serta pekerjaan PKK.

"Dengan mendayakan serta tingkatkan kesejahteraan keluarga, tingkatkan motivasi serta kesadaran kader serta warga untuk lebih tahu, ingin serta dapat melakukan program-program PKK dan selalu aktif memberi dukungan pekerjaan PKK, hingga bisa mensejahterakan warga lebih baik ," katanya.

Selain itu menurut Ketua Team Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul menjelaskan jika pada peristiwa ini harus jadi momen menyamai pandangan misi serta visi dan tingkatkan manfaat kapasitas pergerakan PKK dengan bakti serta karya riil dengan lakukan beberapa hal yang positif.

Dan tingkatkan daya kreativitas serta pengembangan dalam peningkatan program-program PKK. Supaya sesuai dengan garis kebijaksanaan program pemerintah yang semuanya harus di raih lewat pengembangan, ide, dan ketekunan.

"Seperti yang terdapat dalam topik jika team penggerak PKK adalah jadi partner kerja pemerintah yang dengan berkelanjutan harus menemani, dan memberi dukungan kebijaksanaan program pemerintah," katanya.

Baca juga : Jurusan di UPNVJ

Wali Kota Syahrul mengapresiasi pekerjaan yang dikerjakan oleh PKK Kota Tanjungpinang. Menurut dia, PKK harus ikut berperan dalam pembangunan wilayah yang diawali dari keluarga.

"PKK sudah teruji keberadaannya, sudah mempunyai tempat tertentu di hati warga, karena itu terus berperan dalam pembangunan wilayah yang diawali dari keluarganya sendiri," katanya.

Syahrul ingin PKK bisa jadi motor penggerak pekerjaan hingga tidak cuma bertemu dengan urusan-urusan harus yang teratur. Dia mengharap PKK bisa jadi inovator dalam memberi mensejahterakan keluarga serta warga sekelilingnya. “Saya mengharap PKK dapat jadi motor penggerak dalam rencana mendatangkan peradaban di tengah warga,” tuturnya.

No comments:

Post a Comment