Wednesday, May 8, 2019

Heboh Surat Pemberhentian Ustaz Abdul Somad, Ini Tanggapan UIN Suska Riau

Sekarang ini tersebar surat pendapat pemecatan pada Ustaz Abdul Somad (UAS) dari Kampus Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau. Berkaitan hal itu, pihak kampus membantahnya. Rektor UIN Suksa Riau, Prof Akhmad Mujahidin menghalau pemecatan pada Ustaz Abdul Somad. Ia memperjelas, jika sampai sekarang ini UAS masih mengajar di kampus yang ada di Jalan HM Subrantas Panam itu.

Baca juga : Jurusan di MERCU BUANA

"Tidak benar itu. Mana jika ada surat pemecatan. Ustaz Somad masih dosen UIN," kata Prof Akhmad Mujahidin, Selasa (7/5/2019) .

Ia menjelaskan, jika surat yang tersebar waktu itu bukan surat pemecatan Ustaz Abdul Somad, tetapi surat dari Komisi Perangkat Sipil Negera (KASN). Dimana dalam surat yang diperuntukkan ke UIN Suska Riau ialah berisi beberapa point mengenai pertemuan UAS dengan Calon presiden Prabowo Subianto pada 11 April 2019 yang beradar luas di Youtube ataupun siaran secara langsung dari satu diantara tv swasta.

Dalam surat itu jika pertemuan UAS dengan Prabowo berkaitan Pemilihan presiden 2019. KASN menerangkan jika sebagai perangkat sipil negara (ASN) harus netral. Netral dalam pengertian ialah tiap pegawai ASN tidak memihak dari semua bentuk dampak mana saja serta tidak berpihak pada kebutuhan siapa saja.

Baca juga : Jurusan di UK MARANATHA

"Surat dari KASN ke kita tercatat tanggal 16 April 2019 serta sampai ke kita tanggal 2 Mei 2019. Utamanya pihak KASN yang adalah komisi langsung dibawah Presiden minta klarifikasi dari kita mengenai UAS masalah video yang tersebar luas itu. Jadi bukan surat pemecatan. Kita punyai 14 hari untuk menjawab surat itu," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment