Thursday, January 17, 2019

Mahfud MD Apresiasi Ide Jokowi Soal Lembaga Legislasi

Bekas Ketua Mahkmah Konstitusi (MK), Mahfud MD memandang perform Calon presiden nomer urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di bagian hukum cukup sebab kuasai permasalahan. Menurut dia ada inspirasi baru yang di tawarkan Jokowi yaitu ingin membuat instansi legislasi.

Baca juga : Jurusan di PNB

"Itu saya duga terpenting sebab jika jawabannya cuma contohnya untuk cuma melakukan perbaikan hukum untuk menghimpun pakar-pakar untuk penyelarasan itu telah sejak dahulu," tutur Mahfud di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Mahfud menjelaskan inspirasi itu baru sebab dapat jadikan hukum pada sebuah dapur hingga tidak berlangsung tumpang tindih. Contohnya pada departemen serta daerah yang sekarang ini berjalan sendiri-sendiri.

"Barusan ada ide dua ya. Ingin ada satu instansi yang spesial mengatasi permasalahan peraturan itu saya bagus," tuturnya.

Baca juga : Jurusan di STTT

Bekas Ketua MK itu mengakui senang. Sebab semua permasalahan telah dijawab. "Lalu dilemparkan apakah namanya idenya dengan terbuka serta dipandang. Persiapannya telah bagus," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment