Saturday, January 19, 2019

Kini Pantau Siswa di Sekolah Bisa Lewat Aplikasi

Kecanggihan tehnologi saat ini memberi sangat banyak faedah buat penduduk. Paling baru, ada satu tehnologi yang pantas disyukuri hadirnya, Nakula Edu.

Baca juga : Jurusan di UPR

Dikemas berbentuk aplikasi mobile, Nakula Edu mengetengahkan pemakaian tehnologi Internet of Things(IoT), satu tehnologi yang menginovasi beberapa benda seputar dengan internet supaya kegiatan keseharian jadi lebih gampang serta efektif.

Hal itu tersingkap dalam seminar "Introducing Technology Inovation in Education" yang sekaligus juga jadi soft rilis Nakula Edu Skema Info Sekolah yang berjalan di Hotel Horison, Bekasi, Kamis (17/1).

Nakula Edu, menurut dua pembicara dalam seminar, DR. Bambang Hariyanto, MT serta Untung Suprihadi, S.Kom., M.Pd., adalah tehnologi yang di kembangkan untuk memberi dukungan Skema Manajemen Sekolah.

"Teknogi ini diperlengkapi dengan feature yang cukuplah mutakhir seperti Student Tracking Sistem, dimana orang-tua bisa lihat kegiatan dengan real time siswa/anak di sekolah, Nilai Akademik serta Manajemen Keuangan sekolah," kata Untung dalam seminar itu.

Baca juga : Jurusan di POLNES

Perihal seirama pun dikatakan CEO PT SANS Partner Indonesia, Yusuf Hamangku Rahayu, yang bertindak menjadi pengembang Nakula App. Yusuf mengharap aplikasi yang dikembangkannya ini dapat jadi jembatan penghubung dengan cara langsung pada siswa, orangtua, guru serta pihak sekolah.

"Kami pun mengharap aplikasi ini mempermudah pengawasan orang-tua pada anaknya saat di sekolah lewat aplikasi tehnologi," paparnya.

No comments:

Post a Comment