Thursday, December 20, 2018

McMenemy Disambar PSSI, Bhayangkara FC Punya Rencana B

Bhayangkara FC diyakinkan mencari pelatih baru menyusul ditunjuknya Simon McMenemy menjadi pelatih timnas senior Indonesia oleh PSSI, Rabu (20/2018/2018). Manajer Bhayangkara FC Sumardji mengakui tidak kaget dengan sikap PSSI.

Baca juga : Jurusan di UIN MALANG

Menurut Sumardji, pihaknya sudah tahu semenjak awal tanda PSSI akan mengambil Simon McMenemy, yang kontraknya di Bhayangkara FC expired pada Januari 2019.

Sumardji mengakui info hadir dari Simon yang telah didekati PSSI.
"Memang infonya dari Simon telah ada kontak dengan PSSI. Tetapi, jika dengan Bhayangkara FC belumlah," kata Sumardji seperti dikutip situs liga-indonesia.id.

Kehilangan pelatih berumur 41 tahun yang sudah membawa Bhayangkara FC mencapai titel juara Liga 1 2017, Sumardji menjelaskan pihaknya telah miliki Gagasan B untuk isi kekosongan pelatih.

"Kami telah mempersiapkan rencana B. Nantikan saja, yang jelas kami suka Simon McMenemy jadi pelatih tim nasional Indonesia," tutur Sumardji.

Simon McMenemy jadi pelatih kepala tim nasional Indonesia dengan waktu kontrak dua tahun atau sesudah Piala AFF 2020. PSSI menginformasikan pengangkatan itu sesudah anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI mengadakan rapat di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12/2018) siang.

Baca juga : Jurusan di POLINEMA

Simon McMenemy ikut mempersiapkan team utnuk kwalifikasi Piala Dunia 2022 sampai kwalifikasi Piala Asia 2023. Tidak hanya pelatih tim nasional senior, PSSI ikut menunjuk Indra Sjafrie menjadi pelatih tim nasional U-22 (SEA Games), Bima Sakti (tim nasional U-16), serta Rully Nerre (tim nasional putri).

No comments:

Post a Comment