Monday, December 17, 2018

1.000 Peserta Ikuti Senam Poco-poco Nusantara ke-7 di Kelapa Gading

Federasi Berolahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) bekerja bersama dengan Kemenpora mengadakan lomba Senam Poco-Poco Nusantara Tingkat Nasional ke-7 serta lomba senam poco-poco Guiness Award Record (GWR) di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta.

Baca juga : Biaya Kuliah UGM - Pendaftaran UGM

Ketua panitia Brigjen Pol dr Victor SpB, FICS, DFM menjelaskan, senam Poco-poco adalah type tarian tradisionil ciri khas Indonesia yang datang dari Sangihe Talaud serta jadi sisi dari kekayaan budaya Indonesia.

"Perihal ini searah dengan kampanye Pergerakan Indonesia Sehat," tutur Brigjen Pol Victor Pudjiadi di Jakarta Minggu (16/12/2018).

Kata Victor, penyelenggaraan lomba Senam Poco-poco Nusantara ke 7 tahun 2018 adalah sisi dari pecahkan Guinness World Records 2018 (GWR) yang diselenggarakan pada 5 Agustus lantas di selama Jjalan Sudirman sampai Istana Negara. Moment ini jugamemperebutkan Piala Ibu Negara.

“Kami bersukur program ini di dukung penuh oleh Ibu Negara hingga senam ini dapat pecahkan Guines Book of Record atau rekor dunia, menjadi senam poco poco yang dikerjakan dengan jumlahnya peserta paling besar dalam dunia. Dibarengi 52.121 peserta penuhi jalan Sudirman sampai istana Negara ini ialah bentuk dari persatuan penduduk Indonesia," jelas Victor.

Baca juga : Biaya Kuliah UIN SUKA - Pendaftaran UIN SUKA

Lomba ini dibarengi seputar 1.000 peserta terbagi dalam dari FOKBI se-Indonesia, Dispora se-Indonesia, grup TNI-Polri, grup umum, grup profesional dan poco-poco ceria yaitu grup tingkat PAUD serta TK.

Victor mengharap mudah-mudahan dengan adanya ini senam poco-poco nusantara bisa jadi kebanggaan untuk Go International seperti Zumba, Gangnam Model dan lain-lain dapat begitu terbuka.

No comments:

Post a Comment