Friday, December 14, 2018

Dua Jenazah Korban OPM Diserahkan kepada Keluarga di Sumatera Utara

Dua jenazah korban penyerangan grup separatis Operasi Papua Merdeka (OPM) di Kabupaten Nduga, Papua sudah diserahkan pada keluarga di Sumatera Utara. Jenazah Jefri Simaremare dipulangkan ke keluarga di Kabupaten Serdang Bedagai serta jenazah Efrandi Hutagaol diserahkan ke keluarga di Kabupaten Toba Samosir.

Baca juga : Jurusan di UIN SUKA

Menurut perwakilan PT Istaka Karya, Idris ke-2 jenazah korban penembakan OPM itu sudah datang di Bandara Internasional Kualanamu serta Bandara Internasional Silangit.

"Ini hari ada dua jenazah yang datang di Sumatera Utara, yaitu jenazah Jefri Simaremare lewat Bandara Kualanamu serta jenazah atas nama Efrandi Hutagaol datang di Bandara Silangit," kata Idris waktu mengikuti jenazah Jefri Simaremare yang datang di Terminal Cargo Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), Kabupaten Deliserdang, Sabtu (8/12/2018).

Sesudah dikerjakan kontrol serta kelengkapan berkas, kata Idris, ke-2 jenazah diserahkan pada semasing keluarganya.

Baca juga : Jurusan di UMY

Menurut Idris, untuk sesaat waktu pembuatan jalan trans Papua di stop sekalian menanti keadaan di lokasi itu aman.

"Ke-2 jenazah ini adalah pekerja pembuatan jalan trans Papua serta adalah korban karena pembantaian pihak KKB di Papua dengan keadaan wafat. Ke-2 korban ini nanti akan memperoleh santunan dari pihak perusahaan serta Kementerian BUMN," tuturnya.

No comments:

Post a Comment