Wednesday, December 5, 2018

Asosiasi Cloud dan Hosting Indonesia untuk Kompetisi yang Lebih Sehat

Beberapa perusahaan lokal yang beroperasi di sektor cloud computing serta situs hosting, yakni Qwords, CBNCloud, BiznetGio, Masterweb Network, Infinys, IDwebhost, serta Rumahweb setuju membuat Asosiasi Cloud serta Hosting Indonesia (ACHI) menjadi wadah masukan serta membuat perlindungan industri dari pertandingan serta kebutuhan yang bermacam, baik dari dalam ataupun luar negeri.

Baca juga : Jurusan di UNTIDAR

Menjadi arena publikasi pada penduduk luas, ACHI meluncurkan kampanye #menjadiACHI sekaligus juga diskusi panel bertopik “Membangun Kolaborasi Aktor Industri Cloud serta Hosting Lokal dalam Melawan Pertarungan Global di Masa Industri 4.0” yang mendatangkan beberapa pemangku kebutuhan di industri cloud computing serta situs hosting, dan di dukung oleh Kementerian Komunikasi serta Telekomunikasi Republik Indonesia.

Rendy Maulana Besar, Ketua Umum ACHI, menjelaskan, sekarang ini jumlahnya aktor usaha langsung dalam bidang cloud computing serta situs hosting di Indonesia lumayan besar serta berkembang cepat.

"Bahkan juga, beberapa pendiri ACHI yang terbagi dalam 7 perusahaan hosting serta cloud paling besar di Indonesia telah mencapai lebih dari 50% market sharing di Indonesia, baik dari bagian jumlahnya nama domain ataupun konsumen setia," kata Rendy di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Kampanye #menjadiACHI mempunyai tujuan menyosialisasikan misi serta visi ACHI, yakni membuat pertandingan yang lebih sehat, membuat perlindungan customer, tingkatkan content digital dalam negeri, menjadi partner pemerintah dalam mengawal peraturan dan jadi fasilitas edukasi serta knowledge share pada anggota ataupun penduduk luas untuk menggerakkan peningkatan dalam bagian tehnologi serta sdm.

Baca juga : Jurusan di POLINES

“Masuknya bermacam perusahaan cloud computing serta situs hosting asing di Indonesia bisa jadi penyebab buat perusahaan lokal untuk berbenah diri dalam melawan pertarungan global. Seminar serta diskusi panel ini hari ini diinginkan bisa membuahkan rangkuman solutif untuk makin menyiapkan anggota ACHI dan ikut aktor industri semacam dalam melawan rintangan yang telah ada di muka mata,” lebih Achmad Yahya Sjarifuddin, Sekretaris Jenderal ACHI.

Acara rilis serta seminar #MenjadiACHI 2018 ikut di dukung oleh organisasi serta perusahaan yang mempunyai kepedulian serta suport pada industri Cloud serta Hosting, diantaranya Kementerian Kominfo, PLESK, BiznetGio, Qwords, PANDI, HP Enterprise serta Berca Hardayaperkasa

No comments:

Post a Comment