Sunday, July 1, 2018

Universitas Pertamina Segera Diresmikan

Pertamina Foundation, tubuh sosial yang terafiliasi dengan PT Pertamina (Persero) bakal meluncurkan Kampus Pertamina untuk penuhi keperluan sumber daya manusia (SDM) dalam pengembangan sumber daya, termasuk juga daya baru paling barukan. Peresmian Kampus Pertamina dijadwalkan Kamis minggu itu.

Direktur Eksekutif Pertamina Foundation Umar Fahmi menyampaikan, dibangunnya Kampus Pertamina searah dengan perkembangan industri, globalisasi, serta perkembangan ekonomi dunia yang menuntut penambahan keperluan SDM yang berkwalitas berbentuk tenaga kerja yang kuat serta dapat berkompetisi.

Baca juga: Biaya Kuliah UNEJ - Biaya UKT UNEJ

Menurut dia, Pertamina Foundation ditunjuk jadi pengelola Kampus Pertamina sesuai sama ketentuan untuk pengelolaan perguruan tinggi non-perguruan tinggi negeri (PTN). Pertamina Foundation merencanakan mempersiapkan pengembangan Kampus Pertamina jadi kampus kelas dunia.

" Kami bakal mengerjakannya dengan cara bertahap, dari mulai tingkat nasional sampai kelas dunia, Kampus Pertamina ke depan mesti bisa jadi universitas yang internationally recognised dengan bertumpu pada budaya beberapa penelitian yang implementatif di bagiannya, " tutur Fahmi di Jakarta, Senin (8/2/2016).

Kampus Pertamina berada di lokasi Simprug, Jakarta Selatan tempati tempat seluas 6, 5 hektare. Sarana pendidikan tempati dua gedung, semasing sembilan lantai serta empat lantai. " Ini belumlah termasuk juga untuk laboratorium lantaran kami akan bangun gedung baru, " kata Umar.

Sarana Universitas Kampus Pertamina cukup komplit, seperti fasilitas berolahraga, sampai gedung perpustakaan punya Pertamina yang koleksinya cukup komplit. " Kami akan bangun sarana perpustakaan baru untuk penuhi keperluan bacaaan untuk mahasiswa serta dosen, " tuturnya.

Kampus Pertamina direncanakan mempunyai enam fakultas dengan 15 program studi, semuanya untuk program sarjana (S1). Ke-15 program studi itu yaitu tehnik geofisika, tehnik geologi, tehnik perminyakan, tehnik mesin, tehnik, elektro tehnik kimia, tehnik logistik, serta tehnik sipil juga tehnik lingkungan.

Diluar itu, kampus baru ini dapat buka program studi pengetahuan computer, pengetahuan kimia, pengetahuan komunikasi, jalinan internasional, ekonomi, serta manajemen.

Kampus Pertamina bakal buka th. ajaran baru pada Juli. Pertamina Foundation memprediksi tiap-tiap program studi sarjana minimum 60 mahasiswa hingga setiap th. ajaran sekurang-kurangnya terima 900 mahasiswa baru. Ke depan, Kampus ini dapat mempersiapkan pengembangan program saatsarjana.

Kemampuan serta pengalaman Pertamina jadi perusahaan daya paling besar di Indonesia jadi kelebihan sendiri untuk tiap-tiap program studi yang diadakan Kampus Pertamina.

Baca juga: Biaya Kuliah UIN SUKA

Mahasiswa bukan sekedar bakal memperoleh fondasi akademik yang kuat di tiap-tiap bagian studi, namun akan memperoleh transfer of knowledge yang sangatlah bernilai dari tenaga-tenaga pengajar memiliki pengalaman pada aktivitas pengelolaan daya di Pertamina.

Peluang untuk memperoleh eksposur pada lingkungan industri daya di lokasi operasional Pertamina juga jadi kelebihan sendiri yang dapat diperoleh leh mahasiswa Kampus Pertamina.

" Masalah cost pendidikan bakal dikelola oleh manajemen kampus. Kurikulum tentu semakin lebih konsentrasi serta tidak sama dari perguruan tinggi lainnya, " tuturnya.

No comments:

Post a Comment