Thursday, May 17, 2018

Selain Indonesia, Malaysia Juga Sibuk Sambut Raja Salman

 Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud ke Asia tidak cuma diterima Indonesia tapi juga oleh Malaysia. Kampus di Malaysia bahkan juga juga akan memberi titel doktor kehormatan pada Raja Salman.

Baca juga: Jurusan di Polines

Pemerintah Malaysia mengklaim, kunjungan Raja Salman ke Kuala Lumpur juga akan berjalan mulai besok.

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menyebutkan Malaysia terasa terhormat saat Raja Salman pilih Malaysia jadi lokasi kunjungan pertamanya ke satu negara Islam di lokasi Asia. Najib lewat account Facebook-nya menyebutkan Malaysia serta Saudi sharing ikatan spiritual mulai sejak beratus-ratus tahun.

Najib juga mencatat kalau perdagangan bilateral pada Saudi serta Malaysia sudah bertambah dalam satu tahun lebih paling akhir. ”Hari ini, Arab Saudi yaitu satu diantara partner dagang paling besar kami, ” kata Najib.

Menurut dia, Malaysia terima rekor tinggi lebih dari 100. 000 kunjungan warga Saudi pada tahun kemarin. ”Kami juga bangga kalau Arab Saudi serta Malaysia sudah bekerja bersama demikian kuat untuk menjaga kesejahteraan, serta memberi kepemimpinan untuk umat, ” tutur Najib, seperti diambil The Star, Sabtu (25/2/2017).

”Komitmen dengan yang kuat kami untuk memerangi ekstremisme dibangun pada kepercayaan kami dalam karakter Islam toleransi, moderat serta damai yang otentik, ” tutur Najib.

Sepanjang Raja Salman lakukan kunjungan empat harinya di Malaysia, perusahaan paling besar ke-2 negara, Aramco serta Petronas juga akan meneken sebagian kesepakatan baru.

Baca juga: Jurusan di Polban

Pada hari Senin kelak, Raja Salman serta Najib dijadwalkan berjumpa. Raja Salman akan berkunjung ke International Islamic University Malaysia, dimana Raja Salman juga akan dianugerahi titel doktor kehormatan.

Malaysia juga mengharapkan kunjungan Raja Salman kesempatan ini juga akan tingkatkan kuota haji Malaysia.

No comments:

Post a Comment