Wednesday, May 9, 2018

IMAA Goes Campus Sambangi Universitas Bhayangkara

 Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) kembali menyambangi satu diantara perguruan tinggi swasta di Bekasi. Kesempatan ini, IMAA 2017 goes to campus menyambangi Kampus Bhayangkara (Ubhara Jaya) di Jalan Perjuangan, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Timur, Senin (8/5/2017).

Dalam road show ini di hadiri sebagian narasumber dari pihak RCTI serta beberapa artis, seperti Lukman Sardi serta sutradara Aditya Gumay.

Baca juga: Jurusan di UNAIR

Ada juga finalis Miss Indonesia 2012 perwakilan Bangka Belitung, Kanty Widjaja, serta blogger Eva Rijani, eksekutif Produser IMAA 2017 Jahja Immanuel Rianto 'Opa', perwakilan sponsor elips Yuna eka Kristina serta Reza Nangin jadi MC.

Dalam acara ini beberapa juri dan bintang tamu bukan sekedar mengulas tentang perhelatan IMAA yang juga akan di gelar pada 18 Mei 2017 yang akan datang. Pihak IMAA juga memberi pengetahun pada beberapa mahasiswa serta mahasiswi lewat content talkshow yang berguna.

Tidak cuma mahasiswa dari Ubhara, mahasiswa dari perguruan tinggi beda di Bekasi juga terlihat ketertarikan ikuti acara yang di gelar Auditorium Graha Tanoto itu.
" Sekarang ini dunia perfilman Indonesia alami kebangkitan, " kata aktor Lukman Sardi waktu jadi pembicara.

Aktor papan atas nama itu juga sharing pengetahuan pada mahasiswa serta mahasiswi berkaitan perfilaman Indonesia. Menurut dia, buat film bukan sekedar diisi dengan aktor serta artis papan atas. Sepanjang film diisi blue print paling baik, yaitu skenario, jadi film juga akan diisi pesan bagus.

Sebagian film itu juga sukses memenangi sebagian festival film, tidak cuma di Indonesia, tetapi diluar negeri. Menurut dia, film itu seperti cermin kehidupan. Karenanya, siapun artis ataupun aktornya, bagaimanapun keadaan fisiknya, sepanjang mempunyai bakat artis serta seni peranan, jadi dapat sukses. " Mesti miliki kemampuan di industri film, " katanya.

Eksekutif Produser IMAA 2017 Jahja Immanuel Rianto 'Opa' memberikan, RCTI tetaplah berkelanjutan dalam memberi animo pada usaha keras yang sudah dikerjakan beberapa insan perfilman untuk memajukan industri film di Infonesia. " Kami menginginkan memajukan dunia film Indonesia, " imbuhnya.

Tahun ini, sejumlah 47 judul film Indonesia yang bersaing di IMAA, terhitung periode 1 Maret 2016 sampai 28 Februari 2017. Film itu juga akan merebutkan 15 kelompok penilaian, terbagi dalam 8 kelompok penilaian paling baik, 6 kelompok penilaian terfavorit, serta 1 kelompok lifetime achievement.

Penilaian untuk kelompok paling baik, diambil segera oleh dewan juri. Sedang untuk kelompok terfavorit, pemenangnya diambil segera oleh pirsawan RCTI lewat cara kirim SMS ke nomor 95151, lewat situs RCTI www. rcti. tv/imaa atau lewat media sosial Twitter dengan #IMAA (spasi) kode nominee terfavorit.

Menurut Opa hadirnya IMAA juga jadi wadah untuk orang-orang untuk menyalurkan masukan mereka serta ikut berperan dalam mengapresiasi karya-karya perfilman nasional. " Dunia film di Indonesia tengah bangkit, jadi mari kita semuanya berkarya untuk film paling baik, " tegasnya.

Baca juga: Jurusan di UNDIP

Ridho, 19 satu diantara mahasiswa mengakui penasaran dengan perhelatan IMAA 2017. Menurut mahasiswa Kampus Gunadharma ini memanglah tertarik dengan dunia perfilaman Indonesia. " Saya jadi tahu dunia film, siapa tahu kelak saya jadi produser, " kata warga Bekasi ini.

Sesaat, malam puncak IMAA juga akan ditayangkan dengan segera RCTI dari Plenary Hall MNC Studio GedungcI News Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Kamis, 18 Mei 2017, jam 21. 00 WIB.

Terlebih dulu, IMAA juga sudah menyambangi Kampus Pakuan Bogor serta Kampus Mercubuana.

No comments:

Post a Comment