Sunday, May 6, 2018

Manajeman Gunadarma Minta Maaf

 Kampus Gunadarma menyesali serta prihatin atas peristiwa bullying satu diantara mahasiswanya yang viral di media sosial. Dalam siaran, mahasiswa berkebutuhan spesial itu di-bully beberapa rekannya.

Baca juga: Biaya Kuliah POLMAN - Pendaftaran POLMAN

" Kampus Gunadarma menyesali serta prihatin atas peristiwa ini. Dimana seseorang mahasiswa berkebutuhan spesial diganggu atau diperlakukan begitu tidak baik oleh rekan sekelasnya, " ungkap Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan Irwan Bastian pada wartawan Senin (17/7/2017).

Irwan menjelaskan, telah ambil sikap serta memberikan tugas Wakil Dekan III FIKTI serta Tim Bagian Kemahasiswaan, untuk mengindentifikasi serta menyatukan data-data atas peristiwa ini secara cepat. " Besok kita juga akan panggil beberapa mahasiswa termasuk juga orang tuanya yang lakukan bully itu. Hingga masalah ini bisa teratasi dengan baik sesuai sama Tata Teratur Kehidupan Universitas, " tutur Irwan.

Selama ini Civitas Akademika Kampus Gunadarma begitu mensupport dengan baik pada studi mahasiswa berkebutuhan spesial seperti autis serta disabilitas. Dapat dibuktikan banyak mahasiswa yang berkebutuhan spesial dapat merampungkan studinya dengan baik serta dilantik spesial ketika wisuda Kampus Gunadarma.

Irwan memberikan, mahasiswa yang bertindak bullying juga telah mendatangi tempat tinggal korban serta mohon maaf. " Tetapi universitas tetaplah mengaplikasikan sangsi sesuai sama Tata Tartib Kehidupan Universitas, " ucapnya.

Dikabarkan, jagad media sosial digemparkan dengan siaran bullying pada satu diantara mahasiswa Kampus Gunadharma bernama Muhammad Farhan. Dalam video berdurasi sekitaran 15 detik itu, Farhan di-bully oleh tiga rekannya.

Tas Farhan ditarik-tarik saat jalan seseorang diri. Farhan berusaha melawan tapi satu diantara rekan aktor bully berkemeja hitam selalu menariknya. Sedang dua mahasiswa yang lain cuma tertawa lihat Farhan.

Bahkan juga beberapa mahasiswa beda di sekelilingnya cuma bertepuk tangan lihat peristiwa itu. Sesudah terlepas dari cengkraman rekannya, Farhan juga pergi. Tetapi, Farhan pernah melempar tong sampah ke arah aktor bully.

Baca juga: Biaya Kuliah UNPAD - Pendaftaran UNPAD

Vidio ini pertama kalinya di posting di IG story dengan account @julliocrazy. Lalu beberapa orang turut memposting serta saat ini jadi viral. Atas peristiwa dalam vidio itu, banyak dikritik netizen.

Bahkan juga sekarang ini Universitas Gundar Margonda didatangi beberapa organisasi yang perduli juga akan anak berkebutuhan spesial.

No comments:

Post a Comment