Sunday, May 13, 2018

Satu Universitas Dievakuasi Gara-gara Durian Busuk

 Lebih dari 500 mahasiswa serta guru sangat terpaksa dievakuasi dari satu kampus di Melbourne, Australia. Hal tersebut dipicu dari bau yang awalannya dicurigai jadi kebocoran gas.

Namun nyatanya bau gas yang dimaksud siswa datang dari perpustakaan RMIT yaitu bau durian yang membusuk. Durian itu ditinggalkan di satu almari.

Baca juga: Biaya Kuliah Telkom University

Insiden berawal waktu staf serta mahasiswa di kampus memberikan laporan bau yang mereka fikir jadi kebocoran gas di gedung perpustakaan. Mereka lalu dievakuasi oleh kepolisian setempat.

Pemadam kebakaran menyebutkan bangunan universitas itu menaruh bahan kimia yang punya potensi beresiko, yang menyebabkan penyelidikan pada sumber bau.

Sesudah apa yang dimaksud oleh petugas pemadam kebakaran jadi " pencarian komprehensif ", mereka temukan kalau baunya bukanlah karna gas kimia tetapi datang dari durian yang membusuk.

Petugas pemadam kebakaran menyebutkan bau sudah menebar ke semua gedung lewat system pendingin udara.

" Bangunan itu saat ini sudah di buka kembali, " Melbourne Fire Brigade Melbourne menyebutkan dalam satu pernyataan seperti diambil dari BBC, Senin (30/4/2018).

Baca juga: Biaya Kuliah UNIKOM

Durian yaitu buah tropis yang di kenal karna baunya yang kuat. Buah ini memiliki daging yang manis serta lembut, namun bau mereka bisa dipakai untuk ketahui seberapa baik keadaan buah itu.

Majalah Smithsonian menggambarkannya sama juga dengan " terpentin serta bawang, dihiasi dengan kaus kaki berolahraga ".

No comments:

Post a Comment