Monday, March 12, 2018

UIN Jakarta Bangun Gedung Baru

 Kampus Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta juga akan membuat gedung baru berlantai 6 diatas lahan seluas 7. 500 m2 di ruang universitas 2 perguruan tinggi itu.

 Baca juga: Biaya Kuliah UNAIR - Pendaftaran UNAIR

Gedung baru yang gagasan digunakan untuk perkuliahan Fakultas Ekonomi serta Usaha UIN Jakarta dibangunan dengan dana dari Surat Bernilai Syariah Nasional (SBSN) Kementerian Agama tahun biaya 2017 sebesar Rp41 miliar.

Abdul Halim, Kepala Sub Sisi Tempat tinggal Tangga UIN Jakarta, menyebutkan gedung baru terbagi dalam ruangan perkuliahan memiliki sekitaran 1. 500 mahasiswa, fasilitas perparkiran, perkantoran, ruangan dosen, serta kamar mandi dan mushala.

“Gedung tingginya pada 5-6 lantai dengan rencana arsitektur moderen serta green building. Gedung baru itu juga akan dipakai untuk perkuliahan Fakultas Ekonomi serta Usaha, ” tuturnya dalam website resmi UIN Jakarta, Jumat (13/4/2017).

Menurut dia, sesudah sukses membuat gedung yang saat ini digunakan untuk perkuliahan Fakultas Adab serta Humaniora UIN Jakarta di Jl Tarumanegara, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, saat ini pihaknya selekasnya membuat gedung baru pada tahun ini.

Gedung baru itu gagasan dibuat di lokasi sisa kompleks perumahan dosen di universitas 2, persis dimuka gedung Madrasah Pembangunan UIN Jakarta.

Baca juga: Biaya Kuliah UM - Pendaftaran UM

No comments:

Post a Comment