Sunday, March 25, 2018

APLN Rangkul Universitas Gunadarma Untuk Kembangkan SDM

 PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) bekerja bersama dengan Kampus Gunadarma dalam pengembangan kwalitas sumber daya manusia (SDM).

Kerja sama itu mempunyai tujuan meningkatkan pendidikan tinggi yang mencakup kursus, riset, dedikasi pada orang-orang dan pengembangannya di lokasi Podomoro Golf View (PGV), Cimanggis, Depok.

Baca juga: Biaya Kuliah UNESA - Biaya UKT UNESA

Kampus Gunadarma juga akan menolong APLN untuk mengadakan serta pengembangan pada bagian property, tehnologi info, tehnik arsitektur, tehnik sipil serta rencana, dan bagian yang lain. Dari pihak APL juga akan sediakan sarana yang dibutuhkan untuk proses kerja sama ini.

Penandatanganan Piagam Hubungan kerja pada Kampus Gunadarma, Jakarta serta PT Agung Podomoro Land Tbk. dikerjakan pada Senin (22/11) oleh Rektor Kampus Gunadarma Jakarta Prof. Dr. E. S. Margianti, SE., MM serta Direktur Paling utama PT Agung Podomoro Land Tbk. Dr. Cosmas Batubara.

" Kerja sama dikerjakan dengan kelembagaan, dengan memakai sumber daya yang bisa disiapkan oleh semasing pihak, tanpa ada mengganggu proses pekerjaan pokok semasing, ” kata Cosmas.

Bentuk kerja sama kurun waktu dekat berbentuk pembangunan Kampus Gunadarma yang berada di Podomoro Golf View (PGV), Cimanggis. Fasilitas pendidikan ini juga akan dibuat di lahan seluas 2 hektare dengan mengusung rencana Moderen Classic Building. Gedung 20 lantai ini gagasannya terbagi dalam empat tower bangunan dan bisa menyimpan s/d 10. 000 mahasiswa. Bermacam sarana juga disediakan untuk kenyamanan mahasiswa, diantaranya Internet lounge, auditorium, student centre, amphitheatre, laboratorium.

Penandatanganan kerja sama ini mensupport program pembangunan sejuta tempat tinggal yang yang dicanangkan pemerintah, lewat project Podomoro Golf View Cimanggis.

PGV ada diantara tiga padang golf, yakni Jagorawi Golf and Country Club, Emeralda Golf Club, serta Riverside Golf Club. PGV akan mempunyai sarana sekolah, pasar moderen, tempat beribadah, pusat komersial, F&B Riverside, serta shuttle bus. Sekarang ini, lewat Himpunan Penyewa Pusat Berbelanja Indonesia (Hippindo), sudah gabung beberapa puluh brand lokal yang jadikan PGV jadi pusat berbelanja baru di Cimanggis. “Kehadiran Kampus Gunadarma serta brand-brand lokal ini makin menaikkan komplitnya sarana yang diperlukan untuk mendukung keperluan serta kenyamanan penghuninya, " tutur Cosmas.

Baca juga: Biaya Kuliah UMM

PGV mengusung rencana Transit Oriented Development (TOD) di mana tempatnya tidak jauh dari pintu tol Cimanggis yang nanti juga akan diperlengkapi dengan Light Rail Transit (LRT). “Konsep TOD diprioritaskan karna PGV Cimanggis juga akan jadi kota baru yang sediakan fasilitas serta prasarana komplit untuk penghuninya, hingga hal semacam ini memerlukan pengembangan yang bertujuan pada transportasi massal, ” kata APV Strategic Residensial APL Agung Wirajaya.

No comments:

Post a Comment