Friday, March 9, 2018

Mahasiswa Farmasi Unair Buat Gel yang Mampu Atasi Bau Badan

 Mahasiswa Fakultas Farmasi (FF) Kampus Airlangga (Unair) sukses membuat gel untuk menangani keringat yang berlebihan serta bau tubuh.

Noor Annisa Mones, Ketua Tim Program Kreatifitas Mahasiswa bagian Kewirausahaan (PKM-K) FF Unair, menyebutkan, Surabaya adalah kota besar di Indonesia yang mempunyai suhu cuaca cukup panas.

Baca juga: Biaya Kuliah UPH

Suhu panas ini dapat memantik problem serius, yakni derasnya keringat yang berlebihan serta bau tubuh (BB) yang berlangsung pada orang-orang, hingga bisa turunkan keyakinan diri.

“Masalah itu menyebabkan kami untuk buat inovasi product yang bisa menangani keringat terlalu berlebih serta bau tubuh, sekalian menghindar noda kuning pada ketiak pakaian, ” tuturnya dalam info resminya, Kamis (8/6/2017).

Terkecuali Annisa, mereka yaitu Nurullia Tanjung (2016), Anita Probo (2016), Ade Sempurna (2016), serta Fayruz Aquila (2014),

Kesuksesan inovasinya itu lalu dituangkan dalam proposal pada Program Kreatifitas Mahasiswa bagian Kewirausahaan (PKM-K) dengan judul “COOLPACK SUKET (Cooling Pack Sehat untuk Ketiak) ”.

Lolos

Sesudah dinilai oleh Kemristekdikti, proposal ini lolos untuk peroleh dana pengembangan dalam program PKM tahun 2016. Inovasi ke-5 mahasiswa Unair ini hasilkan product Aloe-deopads, product yang terbagi dalam pads serta gel yang memiliki kandungan lidah buaya (Aloe vera L.).

Menurut Annisa, hasil inovasinya ini telah lewat survey pasar dengan responden mahasiswa serta orang-orang serta memetik tanggapan begitu baik.

“Kami sudah lakukan survey pasar memakai angket on-line serta akhirnya cukup baik di orang-orang. Survey itu kami kerjakan pada Maret 2017 dengan 69 responden yang terasa penasaran dengan product kami serta mengharapkan product ini selekasnya direalisasikan, ” katanya.

Pads yang bisa melekat pada pakaian yang dibarengi gel Aloe vera L ini bermanfaat bisa meminimalisir tumbuhnya bakteri penyebabnya bau tubuh.

Aloe-deopads adalah alternatif dari deodorant yang bisa dipakai orang-orang untuk menangani keringat berlebihan serta bau tubuh. Aloe vera L atau lidah buaya memiliki kandungan senyawa antrakuinon yang bisa mencegah bakteri, hingga bisa kurangi perkembangan bakteri penyebabnya bau tubuh.

Kandungan Air

Diluar itu, gel Aloe vera L ini mempunyai kandungan air yang tinggi yang berbentuk dingin hingga bisa menangani keringat berlebihan.

Mones serta rekan-rekan juga mengemas hasil inovasinya ini dengan desain yang unik, hingga dapat menarik ketertarikan calon konsumen. Aloe-deopads bisa dipesan lewat LINE dengan id @flh8206j atau Instagram dengan account aloedeopads.

Baca juga: Biaya Kuliah UNJ - Biaya UKT UNJ

Langkah pemakaian Aloe-deopads ini dengan tempelkan pads di bagian dalam ketiak pakaian. Lalu gel Aloe vera L. dioles-oleskan pada pads sesuai sama ukuran. Aloe-deopads ini dinyatakan aman karna gel Aloe vera L. yang kami pakai telah dapat dibuktikan faedahnya.

Oleh karenanya, customer tidaklah perlu sangsi memakainya untuk menghindar keringat berlebihannya. “Dengan harga Rp 25. 000 customer juga akan memperoleh dua gunakan Aloe-deopads yang memberi sensasi dingin pada ketiak, hingga tidak butuh malu sekali lagi karena keringat berlebihan, ” kata Annisa Mones.

No comments:

Post a Comment