Thursday, March 19, 2020

Toyota Kapan Luncurkan Raize di RI?

Toyota di Jepang sudah mengeluarkan SUV compact bermesin 1.000 cc turbo, yakni Toyota Raize. Telah semenjak akhir tahun kemarin mobil itu mengaspal di Jepang. Tetapi, sampai saat ini Raize belum melaju di Indonesia.



Customer di Indonesia kemungkinan tidak sabar lihat langsung Raize, SUV compact yang penjualannya di Jepang melonjak. Tetapi, kapan mobil itu melaju di Indonesia?

"Susah jawabnya nih. Ya seperti Anda ketahui, kami tetap pelajari kemauan customer untuk memberi kepuasan mereka. Tetapi sayangnya kami belum putuskan apa-apa tentang itu," jawab Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor Kazunori Minamide di antara peluncuran Toyota Agya paling baru yang disiarkan di kanal YouTube Toyota Indonesia, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga : Akreditasi Jurusan UTM

"Jadi, nantikan saja sampai waktu yang pas," ucapnya.

Raize adalah mobil penumpang mode SUV Compact, dengan ukuran panjang kurang dari empat mtr.. Mobil ini ialah hasil kerjasama dengan Daihatsu yang mempunyai kembaran, Daihatsu Rocky.

Walau memiliki ukuran compact, Raize diklaim Toyota jadi mobil SUV paling depan di kelasnya. Bukan hanya itu, mobil ini diperlengkapi dengan feature keselamatan hebat pencegah kecelakaan. Toyota Raize mendapatkan paket feature keselamatan Smart Assist.

Mobil ini ada dengan penggerak dua roda front wheel drive (2WD) serta empat roda (4WD). Raize dipasarkan dengan mesin 1.000 cc turbo dengan code 1KR-VET. Mesin dikawinkan dengan transmisi CVT.

Toyota Raize mempunyai mesin 1.000 cc, 3 silinder, berpendingin air, dengan turbo intercooler mempunyai tenaga sampai 98 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 140 Nm pada 2.400-4.000 rpm.

Baca Juga : Universitas Trunojoyo Madura 

Dikabarkan awalnya, selama Januari 2020 Toyota Raize telah terjual sekitar 10.220 unit di Jepang. Angka itu terus bertambah dari perolehan penjualan Desember 2019 (9.117 unit) serta November (7.484 unit).

Raize dengan mengagetkan sudah menaklukkan mode terlaris Toyota Corolla yang pada Januari 2020 mencatat angka penjualan 8.480 unit. Toyota Raize mempecundangi model-model SUV terkenal awalnya seperti Toyota RAV4, C-HR, serta Honda Vezel, yang mempunyai penjualan kuat di fragmen ini.

No comments:

Post a Comment