Friday, June 22, 2018

Psikolog UP: Tragedi Yuyun, Semua Pihak Harus Bertanggung Jawab!

Psikolog Kampus Pancasila (UP) Aully Grashinta menyampaikan, permasalahan krusial yang dihadapi Indonesia saat ini yaitu pendidikan yang membuat mental serta ciri-ciri.

" Pendidikan yang terbaik dalam membuat mental serta ciri-ciri anak datang dari keluarga yang paling dekat, sekolah, serta sekitar lingkungan, " tuturnya, pada wartawan, Jumat (6/5/2016).

Baca juga: Biaya Kuliah UIN JAKARTA

Dampak sekitar lingkungan, seperti tetangga, situasi desa atau kampung, serta lingkungan luar seperti budaya, internet, tv, serta yang lain juga sangatlah merubah perubahan anak.

" Semuanya ini mempunyai andil dalam pembentuk pribadi individu. Lebih sekali lagi bila kwalitas pendidikan di sekolah juga tidak bisa dihandalkan, " tegasnya.

Dalam masalah Yuyun, semuanya pihak mesti bertanggungjawab. Dari mulai orang-tua, guru, lingkungan sekolah, orang-orang di lingkungan desa atau kampung, serta yang berwenang pada akses pada media dengan content pornografi.

" Pendidikan yaitu kunci paling utama pembangunan manusia, hingga pemerintah mesti berikan perhatian yang semakin besar pada segi pembentukan ciri-ciri serta agama, " terangnya.

Disebutkan, Bengkulu termasuk juga propinsi yang miskin dengan PAD yang rendah. Rejang Lebong termasuk juga kabupaten yang termiskin di Bengkulu. Terjadinya masalah itu di Bengkulu malah meningkatkan keprihatinan.

Baca juga: Biaya Kuliah UIN SURABAYA

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memberikan, lokasi terpencil seperti Bengkulu semestinya jadi lokasi yang lebih aman.

" Paguyuban semestinya tambah baik serta jalan. Namun sebenarnya momen itu berlangsung. Itu jadi siaga nasional. Anak dididik selalu dalam memperkuat akhlak moralnya, " ujarnya.

No comments:

Post a Comment