Tuesday, June 5, 2018

Presiden Jokowi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan UIII

Presiden Joko Widodo lakukan penempatan batu pertama pembangunan Kampus Islam Internasional Indonesia (UIII), Depok, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018).

Jokowi yang kenakan batik coklat lengan panjang tiba di lokasi sekitaran jam 08. 30 WIB dengan Wakil Presiden Juiceuf Kalla‎.

Baca juga: Biaya Kuliah UNIMAL - Pendaftaran UNIMAL

Dalam sambutannya, Jokowi mengemukakan pembangunan UIII menelan cost sebesar Rp 3, 5 triliun serta sudah masuk dalam sisi project strategis nasional.

" Tahun ini telah dianggarkan Rp 700 miliar serta diprediksikan usai dengan keseluruhan kurun waktu 4 tahun, tapi tahun depan telah dapat dipakai (beberapa) satu atau dua mata kuliah telah disediakan, " papar Jokowi.

Pembangunan UIII jadi bagian kelanjutan sesudah Presiden Jokowi di tandatangani Ketentuan Presiden (Perpres) Nomor 57 Tahun 2016 mengenai Pendirian UIII pada 29 Juni 2016.

UII dibuat diatas lahan sekitaran 143 hektar dengan tujuh fakultas serta juga akan jadi sisi dari usaha pemerintah untuk membuat pusat peradaban Islam Indonesia.

Ada tiga pilar paling utama yang juga akan disediakan dalam membuat pusat peradaban Islam Indonesia, yakni UIII, Pusat Pusat Budaya Islam Indonesia, serta Pusat Pengkajian Islam Strategis.

Baca juga: Biaya Kuliah UNSAM - Pendaftaran UNSAM

‎Tampak ada deretan menteri Kabinet Kerja, salah satunya Menteri Agama Lukman Hakim, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Penelitian, Tehnologi, serta Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir‎, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anum.

Diluar itu, ikut ada Wakapolri Komjen Syafruddin, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, ‎dan sebagian petinggi daerah.

No comments:

Post a Comment