Sunday, February 25, 2018

Universitas Diponegoro Mendapatkan Beasiswa Senilai 500 Juta Dari BCA

 PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyerahkan beasiswa pada 16 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dengan nilai keseluruhan Rp4, 45 Miliar. Kampus Diponegoro jadi satu diantara perguruan tinggi penerima beasiswa Bakti BCA.

Beasiswa Bakti BCA sejumlah Rp500juta diserahkan dengan simbolis oleh Kepala Pendukung Operasi Lokasi II BCA Tjia Irawan pada Wakil Rektor Akademik serta Kemahasiswaan Kampus Diponegoro Muhammad Zainuri di BCA Kantor Lokasi II Semarang.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNDIP

Tjia Irawan menyebutkan, program Beasiswa Bakti BCA ada jadi bentuk prinsip BCA untuk mensupport pengembangan pendidikan serta penambahan sumber daya manusia di Indonesia. Beasiswa Bakti BCA diperkembang mulai sejak tahun 1999 serta diperuntukkan untuk mahasiswa Strata Satu (S1) yang berprestasi tetapi mempunyai masalah finansial. Diinginkan beasiswa yang di terima beberapa mahasiswa, termasuk juga mahasiswa Kampus Diponegoro ini bisa tingkatkan motivasi belajar serta menolong mereka merampungkan pendidikan.

Pada tahun 2016, BCA memberi beasiswa sejumlah Rp4, 25 Miliar pada 587 mahasiswa. Support yang didapatkan bukan sekedar berhenti pada support materiil, tetapi BCA juga dengan aktif lengkapi mahasiwa dengan kekuatan soft skill yang diperlukan waktu meniti tahap perguruan tinggi serta persiapan masuk kerja.

“BCA yakin kalau mahasiswa berprestasi mempunyai potensi mengagumkan yang perlu kita dukung pengembangannya. Mahasiswa yang yang akan datang juga akan masuk dunia kerja juga akan hadapi persaingan perebutan yang ketat, terlebih masuk Orang-orang Ekonomi ASEAN. Kami mengharapkan Beasiswa Bakti BCA bisa ikut mensupport usaha kita dengan untuk tingkatkan daya saing dan kwalitas sumber daya manusia Indonesia, lebih Tjia Irawan.

Beasiswa Bakti BCA telah masuk tahun ke-18 serta selalu mengevaluasi dana yang didapatkan. Terdaftar pada tahun 2014 dana dialokasikan untuk program Beasiswa Bakti BCA sejumlah Rp3, 8 Miliar serta diserahkan pada 16 perguruan tinggi negeri. Jumlah itu bertambah jadi Rp 4, 1 Miliar pada tahun 2015, Rp4, 25 Miliar pada tahun 2016 serta kembali ditingkatkan jadi Rp4, 45 Miliar di tahun 2017.

Mengenai umlah mahasiswa yang terima beasiswa pada periode tahun ajaran 2014/2015 yaitu sejumlah 481 mahasiswa, 554 mahasiswa untuk periode tahun ajaran 2015/2016, 587 mahasiswa untuk periode tahun ajaran 2016/2017, dan 636 mahasiswa untuk periode tahun ajaran 2017/2018.

Dalam proses program beasiswa ini, BCA bukan sekedar sebatas memberi dana beasiswa saja, tetapi akan memberi, menaikkan serta tingkatkan pengetahuan soft skill dan memperluas pikiran lewat aktivitas seminar, kursus, serta mentoring, supaya beberapa penerima beasiswa Bakti BCA semakin lebih siap dalam hadapi dunia kerja sesudah lulus kelak tutup Tjia Irawan.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNS

No comments:

Post a Comment