Saturday, November 3, 2018

Kritik Amien Rais Dinilai Tidak Produktif untuk PAN

Periset LSI Denny JA, Adjie Alfaraby memandang komentar atau masukan yang dilemparkan Amien Rais tidak produktif untuk Partai Amanat Nasional (PAN). Hingga, dapat berefek jelek untuk PAN dalam melawan Pemilu 2019.

Bahkan juga, masukan Amien Rais berefek jelek untuk Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan yang ikut Wakil Ketua Umum PAN. Sekarang, Taufik jadi terduga serta ditahan KPK berkaitan masalah pendapat suap dana alokasi spesial (DAK) Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada APBN Pergantian 2016.

Baca juga: Jurusan di UMY

“Kita lihat kritik-kritik Pak Amien tidak produktif ikut untuk PAN, berarti dari bagian elektoral PAN. Buktinya selama ini Pak Amien figur yang sangat gemar mengkritik pemerintah. Menurut saya tidak produktif banyak komentar Pak Amien,” tutur Adjie pada wartawan, Sabtu (2/11/2018).

Menurutnya, sikap yang dipertunjukkan Amien Rais sebagai bekas Ketua Umum PAN memang lebih searah dengan sikap oposisi pemerintah. Ditambah lagi, tempat partai yang diketuai Zulkifli Hasan ini jika disaksikan sebenarnya tidak jelas.

“Kalau menurut saya memang sikap Pak Amien ini kan searah dengan sikap oposisi, berarti ia mengkritik pemerintah sebab tempatnya bertemu dengan petahana untuk sekarang ini,” tuturnya.

Untuk didapati, KPK mengambil keputusan Taufik Kurniawan serta Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo menjadi terduga. Taufik disangka terima sekurangnya Rp3,65 miliar dari Yahya Fuad sebagai Bupati Kebumen.

Baca juga: Jurusan di UAD

Disangka, Yahya memberi suap itu pada Taufik berkaitan pencapaian biaya Dana Alokasi Spesial (DAK) fisik pada APBN-P 2016. Lalu, KPK menyebut Taufik sekitar 2x untuk dicheck tetapi tidak ada.

Pada akhirnya, Taufik kirim kuasa hukumnya untuk menjadwalkan kembali kontrol lagi pada tanggal 8 November 2018. Akan tetapi, Taufik tidak diduga hadir ke Gedung KPK pada Jumat (2/11/2018). Sesudah dicheck KPK, Taufik pada akhirnya ditahan.

No comments:

Post a Comment